Jumat, 18 Januari 2013

Sepanjang Hari Ini, Jakarta Bakal Diguyur Hujan Ringan Hingga Sedang



Jakarta - Hari ini cuaca di Jabodetabek diprediksi mengalami hujan ringan hingga sedang. Hujan pagi hari diperkirakan bergerak dari barat ke selatan.

"Potensi hujan lebat ada, meskipun relatif tidak signifikan," ucap Kepala Sub Bidang Informasi Meteorologi BMKG, Hary Tirto Djatmiko saat dihubungi detikcom, Sabtu (19/1/2013).

Perlu kewaspadaan bagi masyarakat mengingat potensi hujan masih cukup tinggi karena sedang pengumpulan energi. "Dari pengamatan BMKG, sampai saat ini ada energi yang dikumpulkan untuk pembentukan awan-awan hujan," ucapnya.

Seiring dengan perkembangan pergerakan awan, menurut Hary, dimungkinkan dari arah timur juga akan mengalami hujan sedang hingga lebat. Selain itu, kondisi tanah di Jakarta sudah jenuh. Sehingga, Hary mengimbau masyarakat untuk berhati-hati.

"Kondisi tanah tidak bisa menyerap air cukup singkat. Hujan seberapapun akan berpengaruh," tutur Hary.

Hary mengatakan hujan di Jabodetabek saat ini hampir merata. Maka perlu kewaspadaan jika terjadi hujan baik di hulu maupun hilir. "Seperti hari Jumat (18/1) pagi, hilir hujan, hulu juga. Tetapi efek hilir terasa lebih dulu. Hulu terasa sore karena kiriman," pungkasnya.

Sumber : http://news.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Memberikan berita-berita terkini yang Aktual & Akurat !! Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger