Rabu, 16 Januari 2013

6 Kecamatan di Jakarta Utara Banjir, Tertinggi di Sunter



Jakarta - Banjir menggenangi wilayah Jakarta Utara hampir merata dengan ketinggian bervariasi. Ketinggian air terpantau paling tinggi berada di Kelurahan Sunter, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Banjir di Jakarta Utara merata di enam kecamatan. Mulai dari 30 cm sampai 80 cm," kata Kasie Ops Sudin Damkar dan PB Jakarta Utara, Nurdin Silalahi, pada detikcom, Kamis (17/1/2013).

Nurdin menjelaskan untuk wilayah Penjaringan dan Pademangan, ketinggian air 20 cm sampai 50 cm. Hal yang sama juga dialami wilayah Cilincing. Namun permintaan evakuasi paling banyak datang dari Sunter karena ketinggian air mencapai 80 cm di beberapa titiknya.

"Semua merata tapi kita layanin yang utama membutuhkan evakuasi seperti di Sunter. Ketinggian di Sunter 30 cm sampai 80 cm, tapi sebenarnya evakuasi lanjutan karena ada yang sakit," ujar Nurdin.

Nurdin menyebutkan untuk kawasan elite di Kelapa Gading juga mengalami banjir setinggi 20 cm sampai 30 cm. Ia menambahkan selain Sunter, belum ada wilayah lain yang meminta bantuan evakuasi.

"Kelapa Gading dan Koja juga banjir merata 20 cm sampai 30 cm, tapi belum ada permintaan bantuan dan evakuasi," tutup Nurdin.

Sumber : http://news.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Memberikan berita-berita terkini yang Aktual & Akurat !! Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger