Jumat, 18 Januari 2013

Belum Surut, Banjir di Pluit Cenderung Meninggi



Jakarta - Hingga malam ini, banjir yang melanda kawasan Pluit, Jakarta Utara belum surut. Ketinggian air di kawasan ini mencapai lebih dari 1,5 meter. Bahkan cenderung meninggi.

"Saya tinggal di Pluit Barat, samping Tol Bandara. Itu juga aku lihat banjirnya nggak karu-karuan. Depan rumah sedada. Tinggi aku 172 cm," ujar Celo, warga Kompleks Pluit Barat saat dihubungi detikcom, Jumat (18/1/2013).

Menurut Celo, banjir yang menggenangi kawasan Pluit tahun ini adalah yang terparah dibanding dengan banjir besar yang terjadi tahun 2007 lalu. Menurut dia, seluruh wilayah Pluit tergenang banjir akibat luapan dari waduk Pluit.

Celo juga mengatakan banjir di wilayahnya sudah menggenang sejak Kamis (17/1/2013) pukul 17.00 WIB sore dengan ketinggian selutut orang dewasa. Ketinggian air cenderung menaik. Bahkan hingga malam ini, ketinggian air mencapai hampir 2 meter.

"Karena aku bisa lihat dari lantai 2 rumah aku. Mobil-mobil di rumah depan rumah saya itu lampunya sudah tertutup. Kalau untuk jenis mobil Honda Jazz, sudah tenggelam. Beruntung rumah aku cukup tinggi dari jalan. Banjir hanya masuk ke halaman, mobil Pajero Sport aku hanya bannya tergenang sekitar 30 cm," kata Celo yang malam ini berdiam di kamarnya di lantai 2.

Banjir yang merendam kawasan Pluit menurutnya sejauh ini tidak mengganggu jalan tol menuju bandara. Lalu lintas menuju bandara masih lancar. Listrik di kawasannya juga masih mengalir. Tidak padam.

"Yang saya heran, Pluit ini kan bersebelahan dengan Muara Karang dan Pantai Indah Kapuk (PIK). Dan dua daearah itu sepertinya lebih rendah, tapi kenapa Muara Karang dan PIK kering ya. Di sini semua toko-toko, bengkel tutup semua. Padahal tadi siang tidak hujan," tuturnya.


Sumber : http://news.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Memberikan berita-berita terkini yang Aktual & Akurat !! Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger